Safe Mode

Seorang teman pernah menanyakan pada saya apa sebenarnya safe mode itu, saya pun tergerak untuk menjelajah bersama mbah Google mencari apa itu safe mode. Mungkin pengertian safe mode sudah banyak di posting di blog-blog tetangga tapi tak ada salahnya sedikit mereview kembali. Safe Mode alias Modus aman menurut wikipedia adalah mode diagnostik dari sebuah sistem operasi komputer. Modus aman juga dapat menuju pada modus operasi oleh perangkat lunak. Safe mode ini dimaksudkan untuk memperbaiki masalah dalam sebuah sistem operasi yang tidak bisa diatasi ketika sistem melakukan booting secara normal.

Safe mode berguna untuk memperbaiki komputer sobat, baik karena virus atau karena aplikasi yang tidak benar. Bahkan bila ada kerusakan driver yang membuat sobat tidak dapat booting dengan benar dapat diperbaiki dalam safe mode. Sama pada versi normal windows tapi ada beberapa driver yang tidak dijalankan sehingga anda tidak bisa bermain game yang berat2 karena membutuhkan driver tersebut.

Lalu bagaimana cara masuk ke safe mode ? sangat mudah, ketika komputer sobat dihidupkan dan setelah tampilan biosnya berganti tekan F8 lalu akan muncul berbagai pilihan safe mode.

Related Post:

1 comments:

  1. owh dengan safe mode bisa membalikan yang rusak menjadi stabil seperti semula yah??

    ReplyDelete

Berikan respon yang relevan. Salam semangat ^_^