Evan Williams

Nama Evan Williams mungkin sudah tidak asing lagi buat para blogger. Pria yang lahir 31 Maret 1972 ini di Nebraska ini adalah seorang wirausahawan asal AS yang mempunyai beberapa usaha. Dua diantaranya yang paling terkenal adalah Blogger dan Twitter.

Blogger atau yang sering juga disebut blogspot merupakan salah satu aplikasi web pertama untuk membuat dan mengelola web sendiri oleh pengguna yang diciptakan oleh pyra labs sebuah perusahaan yang dibuat oleh Evan Williams dan temannya Meg Houringhan. Pada 2003 akhirnya blogger di akusisi oleh google dan segala fasilitas berbayar yang dimiliki oleh blogger mulai di gratiskan, hingga kini semua orang dapat menikmati/membuat blog secara gratis.

Tahun 2004, Williams meninggalkan Google dan setelah meraih berbagai prestasi dan penghargaan gemilang dan mendirikan Odeo. Kemudian pada 2006 Williams mendirikan Obvious Corp, dan membuat jejaring sosial mikroblogging yaitu Twitter. Akhirnya pada 2007 Odeo diakuisisi oleh Sonic Mountain.

Pada 2008 Williams ditunjuk sebagai CEO Twitter. Complete.com mengumumkan hasil survey bahwa Twitter menjadi jejaring sosial ketiga terbesar di dunia yang paling banyak digunakan pengguna internet. Pada tanggal 4 Oktober 2010, Williams mengundurkan diri dari CEO Twitter.

Related Post:

13 comments:

  1. Oh ini toh si Evan Williams... Makasih kawan telah berbagi :)

    ReplyDelete
  2. yang muda yang berprestasi
    luar biasa !

    ReplyDelete
  3. makasih ya bang wiliams berkat kau saya bisa menyalurkan bakat saya di bidang blogging...

    terimakasih mas eko atas informasinya, ya??

    ReplyDelete
  4. wahh... masih muda ya sob...
    mkasih infonya kawan.. :)

    ReplyDelete
  5. kesini lagi lah,,, ada orangnya gak ya??

    ReplyDelete
  6. Orang hebat satu ini memang suka sekali dg tantangan baru. Blogger dijual ke google, lalu odeo, dan setelah itu berhenti sbg CEO twitter. Setelah ini gebrakan apalagi dibuatnya di dunia internet ya?

    ReplyDelete
  7. NIce INfo..., buat inspirasi biar tambah sukses dan selalu optimis dan kreatif...

    ReplyDelete
  8. owh begitu yah sejarahnya..
    saya baru tau nich..
    ternyata blogers dlu perusahaan sendiri,tapi sekarang sudah jadi dibeli oleh google..

    ReplyDelete
  9. nice share...

    ReplyDelete
  10. Sayangnya dia keluar dari google ya gan ? :)

    ReplyDelete

Berikan respon yang relevan. Salam semangat ^_^