Cara Mengatasi Runtime Error

Permasalahan runtime error biasanya berhubungan dengan Microsoft Visual C++ Library. Biasanya ini terjadi ketika anda menjalankan sebuah program aplikasi kemudian muncul pesan error dengan kode R6002 !. Tidak ada pilihan Help untuk mengetahui bagaimana cara untuk menangani masalah ini. Pesan error yang ditampilkan biasanya seperti ini :

Error : Runtime Error !
Program : (Alamat Lokasi Aplikasi Yang Dijalankan)
R6002
Floating Point support not loaded

Dari hasil jelajah bersama Mbah Google dan kunjungan ke Blog sahabat, kesimpulannya beberapa penyebab dari masalah tersebut. Error ini biasanya terjadi karena pembuat program aplikasi tersebut tidak menyertakan runtime visual C++ yang dibutuhkan, sehingga ketika aplikasi dijalankan floating point akan gagal karena tidak tersedia. Memang Microsoft Visual C++ Runtime Library ini terdapat dalam berbagai edisi dan versi, namun biasanya sudah terdapat pada instalasi sistem operasi Windows anda.

1. Install Ulang Aplikasi Yang Bermasalah
Coba anda uninstall sampai bersih aplikasi yang bermasalah, kemudian setelah itu restart kembali komputer anda dan install lagi aplikasinya. Biasanya cukup denga cara ini aplikasi anda kembali sudah bisa dijalankan.

2. Install Ulang Microsoft Visual C++ Runtime Library
Jika cara pertama masih gagal, kemungkinan anda belum menginstall Microsoft Visual C++ Redistributable. Masalahnya Microsoft Visual C++ Redistributable versi apa yang digunakan oleh pembuat aplikasi ?. Karena anda tidak tahu versi apa yang digunakan jadi mau tidak mau anda harus mencoba install satu per satu atau lebih dari versi Microsoft Visual C++ Redistributable. Microsoft Visual C++ Redistributable dapat anda peroleh dengan cara mengunduh dari internet yang sudah banyak disediakan.

Semoga cara ini bisa sedikit membantu permasalahan tentang Runtime Error Microsoft Visual C++ Runtime Library.

Related Post:

1 comments:

Berikan respon yang relevan. Salam semangat ^_^