Link Berbahaya Facebook

Klik Link Berbahaya, Akun Facebook Bisa Ditutup

Sejumlah pengguna Facebook mengaku kaget setelah menerima klaim bahwa situs jejaring sosial tersebut akan ditutup. Pesan tersebut ternyata hanya tipuan dimana tertulis Facebook memiliki masalah dengan adanya akun tidak aktif, sehingga Facebook harus menghapus semuanya, kecuali pengguna ‘mengkonfirm’ aktivitas mereka.

"Your account will be permanently disabled if you don't take this step," begitu tulisan pesan dari wall salah satu pengguna Facebook.

Dari situ, user akan dibujuk untuk meng-instal aplikasi berbahaya yang kemudian mengarahkan user ke sebuah survei. User akan diminta mengisi sebuah survei yang dikatakan di dalamnya akan mendapatkan komisi. Usaha lainnya dari pesan berbahaya tersebut juga dapat mencuri nomor telepon user dengan iklan SMS tidak penting. Selain itu, aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga ini dapat mengakses profil Facebook user sehingga mereka dapat posting pesan yang sama dari halaman Facebook user sebelumnya, untuk menyebarkan pesan tersebut ke semua teman user. Jika user terkena pesan ini, sebaiknya hapus pesan tersebut dari akun user, sebelum orang lain mengklik link-nya.


ref : beritanet

Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Berikan respon yang relevan. Salam semangat ^_^