Zuckerberg akan kehilangan 50% Saham Facebook

Zuckerberg dituntut 50% Saham FacebookBenarkah Mark Zuckerberg akan kehilangan 50% Saham Facebook ?

Sebuah Email berusia 7 tahun memberikan bukti bahwa pemilik Facebook, Mark Zuckerberg menjanjikan memberikan setidaknya 50% dari saham Facebook pada Paul D. Ceglia. Tahun lalu Paul D. Ceglia menuntut Mark Zuckerberg untuk kasus kepemilikan Facebook, namun tuntutan itu kemudian diubah pekan ini dengan menambahkan bukti baru tentang tuntutannya berupa sebuah Email berumur 7 tahun yang berisi bukti-bukti tentang perjanjian pembagian kepemilikan Facebook dengan Paul D. Ceglia.


pada tanggal 1 Januari 2004, Zuckerberg telah mengirim Email pada Paul D. Ceglia yang intinya meminta dana tambahan untuk investasi (di Facebook), dengan bunyi : "The extra $1000 really helped get us further ahead and if there is any way you can send some additional funding I believe we will be online in a few weeks."

Dalam email yang dikirim Mark Zuckerberg tanggal 2 Februari 2004 diyakini Paul D. Caglia sebagai bentuk perjanjian tertulis tentang kepemilikan Facebook.
Isi Email berusia 7 tahun tersebut adalah :

"Paul, I have a rather serious issue to discuss with you, according to our contract I owe you over 30% more of the business in late penalties which would give you over 80% of the company, Mostly, though, I just won't even bother putting the site live if you are going to insist on such a large percentage. I'd like to suggest that you drop the penalty completely and that we officially return to 50/50 ownership."

Jika pengadilan mensahkan Email ini sebagai bukti, maka akan menjadi sebuah malapetaka bagi Mark Zuckerberg dan Facebook, karena itu akan membuatnya merogoh kocek yang sangat dalam, yang bisa mencapai 50% total kekayaan Mark yang diperkirakan sebesar $ 13.500.000.000 (US$ 13,5 Milyar).


sumber : http://www.dudioke.co.cc/2011/04/zuckerberg-akan-kehilangan-50-saham.html

Related Post:

1 comments:

  1. Pertamax, kasian zuckerberg selalu dituntut

    ReplyDelete

Berikan respon yang relevan. Salam semangat ^_^