Trojan Paling Ampuh

Coreflood, Trojan Yg Tak Terdeteksi Selama 10 Tahun

coreflood botnet virus trojan malware alert

Sebuah Trojan atau malicious software bernama Coreflood berhasil bertahan tanpa terdeteksi oleh satupun antivirus atau anti spyware selama hampir 10 tahun. Hal ini di nyatakan oleh Departemen Kehakiman AS beberapa saat lalu (14 April 2011 waktu USA) yang menyebutkan bahwa Coreflood telah menginfeksi lebih dari 2 juta komputer di seluruh dunia.

Departemen Kehakiman AS telah berkoordinasi dengan Microsoft Corp, dan mengeluarkan patch 12 april lalu untuk menutupi bugs yang membuat trojan Coreflood tersebut menyebar dari satu komputer ke komputer lain atau di beri istilah "botnet".

Coreflood berfungsi mengumpulkan password dan informasi keuangan pada komputer yang sudah terinfeksi. BotNet Coreflood diduga oleh intelejen AS telah beroperasi selama hampir satu dekade dan menginfeksi lebih dari 1,8 juta komputer di wilayah hukum Amerika Serikat saja.

Dell SecureWorks menyatakan bahwa Coreflood BotNet dikontrol setidaknya oleh 3 orang hacker dari Russia. Target Coreflood BotNet terutama ditujukan pada perusahaan-perusahaan besar, juga mendownload email-email serta data-data rahasia pribadi lainnya.

Departemen Kehakiman AS menyatakan bahwa oreflood BotNet membahayakan keamanan ekonomi Amerika Serikat dan infrastruktur informasi nasional USA.

Terungkapnya BotNet CoreFlood setelah adanya pengaduan dan keluhan terjadinya transfer tak di kenal dari beberapa perusahaan, yaitu $934.000 dari perusahaan Kontraktor Pertahanan di Tennessee, $78.421 dari sebuah firma hukum di South Carolina dan $ 115.771 dari sebuah perusahaan real estate di Michigan.

FBI menyakini bahwa Malware BotNet CoreFlood telah berhasil "meraup keuntungan" puluhan juta US dollar selama 10 tahun beroperasi. Di antara korbannya adalah kontraktor pemerintah AS, sebuah lembaga kepolisian negara dan jaringan hotel besar serta berhasil mencuri puluhan ribuan nomor kartu kredit. 


Ref : dudi oke


 


Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Berikan respon yang relevan. Salam semangat ^_^