Bold Italic Underline



Apakah sobat tau asal mula dari tulisan bold, italic, dan underline yang sering sobat gunakan pada program aplikasi seperti program pengolahan kata yang biasa sobat sebut Microsoft Office ?
Ada cerita yang unik dibalik asal mula tulisan bold, italic, dan underline itu sendiri. 

Bold, dalam bahasa indonesia yang berarti tebal, yang berfungsi memberikan cetak tebal pada sebuah kata atau kalimat yang diberikan fungsi bold ini.

Italic, yang berfungsi memberikan cetak miring pada sebuah kata atau kalimat, mengapa bisa disebut italic ? padahal dalam bahasa inggris bila kita mencari kata miring adalah oblique bukan italic. Mungkin karena menara Pisa yang bentuknya miring yang berasal dari Italia maka disebutlah dengan nama italic.

Underline, terdiri dari dua kata yaitu under dan line. Under yang artinya bawah dan Line artinya garis. Fungsi ini memberikan cetak garis bawah pada sebuah kata atau kalimat yang diberikan oleh fungsi underlini ini.

Related Post:

3 comments:

  1. Very happy to know more about the film Kitchen dreams. It is very good that you have shared the summary of this film and the details about the crew and technical information. I am very interested to see films.

    ReplyDelete
  2. i like our content thanks for posting i will come back to read this amazing stuff.

    ReplyDelete

Berikan respon yang relevan. Salam semangat ^_^